Jumat, 27 April 2018

Jalan-Jalan ke Luar Negeri? Coba ke Timur Leste!

Jalan-Jalan ke Luar Negeri? Coba ke Timur Leste!
Timur Leste bukan sebuah negara yang jadi tujuan wisata banyak orang Indonesia. Ada banyak alasan orang Indonesia tak mengunjunginya. Namun, hanya karena bukan tempat wisata yang populer, bukan berarti Anda tak bisa mengunjunginya. Pastikan Anda ter-cover dengan asuransi perjalanan terbaik saat mengunjungi negara satu ini.

Bukan karena apa, hanya bermaksud untuk menghindari berbagai risiko buruk yang bisa saja menimpa Anda selama di perjalanan. Misalnya kehilangan bagasi atau kecelakaan. Timur Leste adalah negara yang pantas untuk dikunjungi meskipun tidak sepopuler negara tetangga Singapura, lho! Kenapa Anda harus mengunjungi negara yang satu ini? Ini jawabannya!

Negara yang Beragam dan Toleran

Sama seperti Indonesia, Timur Leste merupakan sebuah negara yang memiliki warga yang beragam. Mereka ada yang bisa menggunakan bahasa Indonesia, Inggis dan ada juga Tetun. Selain itu, agamanya juga beragam. Di sini, mayoritas agama yang dianut adalah Katolik sebanyak 98%. Protestan sebanyak 1% dan Islam sebanyak 1%.

Meski begitu, mereka semua sangat toleran. Ini terbukti dari banyaknya tempat ibadah yang bisa Anda temukan di sini. Meski begitu, memang, kebanyakan yang bisa Anda temukan adalah tempat agama Kristiani dan Patung Yesus Kristus. Cukup banyak turis yang datang ke sini setiap tahunnya. Kebanyakan dari mereka datang dari Eropa dan AS.

Visa yang Mudah Didapat

Untuk bisa berkunjung ke Timur Leste, Anda tak perlu mengurus visa dengan ribet. Visa on Arrival adalah jenis visa yang ditetapkan untuk masuk ke negara ini. Visa ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di pintu masuk negara Indonesia ataupun Timur Leste baik untuk perjalanan darat ataun perjalanan laut.

Para wisatawan akan mendapatkan VOA ini di bandara saat mereka melewati petugas imigrasi bila Anda berangkat menggunakan jalur udara. sedangkan bila menggunakan jalur darat, Anda bisa mengurusnya di kantor imigrasi yang ada di Kupang. Biasanya, harga yang dikenakan untuk mengurus VOA ini dibanderol USD35 atau sekitar 390 ribu rupiah saja.

Ada Banyak Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi

Di sini, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi. Namun ingat, sertakan diri Anda dengan asuransi perjalanan terbaik selama perjalanan di Timur Leste ini agar selalu nyaman dan aman. Nah, salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sini adalad Dili. Ini adalah ibukota Timur Leste yang memiliki banyak objek wisata menarik seperti museum.

Lalu, jangan lupa juga untuuk mengunjungi Santa Cruz Cemetery. Ini adalah tempat di mana banyak warga Timur Leste yang tewas akibat kerusuhan berpuluh tahun silam. Namun tenang, sekarang kerusuhan itu tidak akan terjadi lagi. Anda juga bisa menyusuri pantai dengan pesisir yang sangat cantik dan khas sekalian mencicipi makanan khasnya.

Harga?

Untuk bisa berwisata ke Timur Leste dengan gampang, cobalah untuk ikut paket liburan ke Timur Leste. Menggunakan paket ini biasanya harga yang dikenakan lebih murah. Misalnya saja Anda hanya akan dikenakan biaya USD 165 untuk berbagai paket wisata air seperti diving perorangnya. Menarik, kan?

Liburan ke luar negeri tak hanya soal negara terkenal saja. Negara tetangga yang sepi gaungnya pun bisa Anda jadikan tujuan wisata yang mengasikkan. Seperti Timur Leste ini. Namun, sebelum itu pastikan Anda terlindungi dengan asuransi perjalanan terbaik sehingga perjalanan Anda jadi lebih nyaman, aman dan menyenangkan!

0 komentar:

Posting Komentar