Kamis, 26 April 2018

Menilik Beberapa Jenis Mata Kail yang Pas dan Sesuai dengan Jenis Ikan yang Dipancing

Menilik Beberapa Jenis Mata Kail yang Pas dan Sesuai dengan Jenis Ikan yang Dipancing

Memancing merupakan kegiatan yang banyak disukai dan juga menjadi hobi yang ditekuni. Tidak hanya laki-laki saja tetapi juga banyak wanita yang mempunyai hobi ini dan mempunyai kemampuan dan pengetahuan memancing yang mumpuni untuk mendapatkan ikan. Ketika akan memancing ini sendiri ada beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan dan biasanya harus disesuaikan dengan jenis ikan yang akan dipancing dan juga tempatnya. Sehingga nantinya bisa untuk mempermudah proses memancing tersebut ketika benar dalam memilih joran, tali pancing, umpan, dan juga mata kail yang digunakan. Beberapa diantara pilihan kail tersebut adalah sebagai berikut:

1. Long shanks
Jenis kail sendiri ada beberapa yang bisa dipilih salah satunya ada kail yang mempunyai gagang panjang atau long shanks. Jenis yang satu ini mempunyai gagang panjang dan cocok digunakan untuk memancing ikan dengan gigi yang tajam. Seperti misalnya jenis ikan predator barracuda, tuna dog tooth, dan juga ikan predator lainnya. Ketika memilih kail yang panjang ini bisa untuk menggunakan leader line atau senar pandu yang dapat bersentuhan langsung dengan gigi ikan yang akan ditangkap. Jenis kail gagang panjang ini akan dapat menaklukkan ikan yang mempunyai gigi dengan cengkraman yang mematikan dan juga yang giginya sangat kuat.

2. Sliced shanks
Jenis mata kail selanjutnya yang bisa dipilih ketika akan memancing adalah sliced shanks yang mempunyai dua buah duri atau lebih. Dimana hal tersebut ada pada bagian batang pancingnya dan mempunyai manfaat untuk mencengkeram ikan lebih kuat ketika ia sudah berhasil menggigit umpan. Dengan begitu maka ikan yang berhasil menggigit umpan tersebut akan tidak mudah untuk lepas. Untuk jenis kail yang satu ini cocok digunakan untuk ikan yang tidak mempunyai gigi tajam seperti misalnya ikan ekor kuning, kerapu, dan juga gurisi.

3. Forged hooks
Kail selanjutnya yang bisa dipilih adalah forget hooks yang merupakan jenis kail dengan tangkai datar dan juga cocok untuk memancing ikan yang besar dan mempunyai gigi tajam. Jenis ini sangat cocok untuk menangkap ikan hiu, tuna, kakap, dan juga mempunyai kecepatan renang tinggi dan bisa cepat. Sehingga kail ini akan membuat ikan tersebut tidak mudah terlepas karena menggunakan batang roged hooks yang lebih tebal dan cocok untuk mengatasi ikan dengan renang cepat.

4. O’Shaughnessy hooks
Jenis kail selanjutnya adalah yang paling umum dipasaran dan bisa dibeli di banyak tempat. Kail ini bisa dibeli di toko yang menyediakan alat pancing dan juga bahkan bisa untuk didapatkan dengan belanja online. Anda bisa untuk menggunakan jenis kail ini untuk berbagai tempat dan juga bisa menangkap banyak jenis ikan.

5. Suicides hooks
Jenis kail selanjutnya yang bisa dipilih adalah suicides hooks yang mempunyai bentuk yang lancip dan agak melengkung. Bentuk tersebut akan lebih mendukung sehingga akan dapat terpegang lebih kuat dan ikan tidak akan mudah lepas. Jenis ini sangat cocok untuk digunakan memancing di laut lepas dan bisa untuk mendapatkan ikan yang besar dan bergigi tajam.

6. Treble hooks
Dan jenis mata kail terakhir yang bisa dipilih adalah treble hooks yang mempunyai kail di soldier menjadi satu. Jenis ini sangat umum digunakan untuk ikan tuna, tenggiri, dan juga barracuda, dan berbagai macam jenis ikan predator lainnya. Sehingga bagi yang akan memancing jenis ini bisa untuk memilih jenis treble hooks untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar