Inilah Spesifikasi Motor Terbaru Yamaha R25

Inilah Spesifikasi Motor Terbaru Yamaha R25

Motor terbaru keluaran tahun 2019 Yamaha R25 memiliki performa yang sangat menawan dan memiliki tampilan yang garang. Tahun ini pabrikan motor asal Jepang berlomba-lomba untuk mengupgrade dan meluncurkan varian motor gede kelas 250 CC di pasar otomotif Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan varian Yamaha R25 generasi terbaru di Indonesia. Dalam artikel ini saya akan mengulas tentang spesifikasi Motor Terbaru keluaran Jepang yakni Yamaha R25. Kalian pasti penasaran kan? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Yamaha R25 yang Tampil Lebih Sporty

Desain Yamaha R25

Baiklah langsung saja ke bagian desain yang terdapat pada motor R25 yaitu pada bagian body nya. Yamaha memang sangat mengerti dengan apa yang diharapkan para pecinta otomotif dengan cara mendesain R25 ini dengan konsep meruncing.

Untuk bagian lampunya Yamaha R25 menggunakan dua lampu yang sangat mewah, ini memang desain terbaru dari yamaha yang di sebut juga dual Predator head light dengan bentuk yang sangar dan mirip sekali dengan predator yang ingin memangsa.

Dan pada bagian speedometer yang di desain dengan teknologi canggih yang di sebut supersport speedometer yang di bagi menjadi 3 bagian yang sangat memudahkan saat berkendara. Serta Desain Tangki yang lebih tinggi yang di padukan dengan tempat duduk berdesain split seat.

Performa Mesin Yamaha R25

Kemudian kita beralih kebagian yang perlu di ketahui untuk Anda para pecinta otomotif yaitu pada bagian dapur pacunya R25. Bila dilihat pada spesifikasi pada mesin R25 ini memang sangat mantap, dengan di bekali mesin bertipe 4 langkah 8 valve DOHC dengan berkapasitas 250 cc. 

Mengunakan 2 silinder tegak yang berdiameter langkah 60,0 x 44,1 mm, dengan perbandingan komperasi 11,6 : 1. Dengan mesin sebesar itu, pastinya mesin lebih cepat panas. Untuk itu pada mesin R25 telah terpasang pendingin dengan menggunakan teknologi  Liquid cooled yang berguna untuk menstabilkan suhu pada saat mesin panas.

Yamaha R25 memiliki performa maximal yang mampu mencapai kecepatan 26.5 kW atau 36 PS pada 12.000 rpm, sedangkan untuk torsi mampu mencapai maximal 22,6 Nm pada 10.000 RPM. Dan juga di berikannya teknologi full injection dapat membuat pembakaran yang sempurna sehingga mesin dapat bekerja dengan maximal dan tentunya irit bahan bakar walaupun mesin besar sekalipun. 

Untuk kopling pada mesin R25 menggunakan tipe kopling basah atau multiplat. Kemudian pada bagian tranmisi yamaha R25 ini menggunakan metode transmission 6 speed dengan pola 1-N-2-3-4-5-6.

Dimensi Yamaha R25

Bagian pada suspensi untuk depan yamaha masih tetap menggunakan teleskopic dan untuk suspensi bagian belakang menggunakan swing arm atau biasa di sebut dengan mono cros, sistem suspensi ini dapat menstabilkan laju kendaraan dalam keadaan jalan bergelombang maupun pada saat kecepatan tinggi. 

Pada bagian ini Yamaha sendiri menggunakan sistem yang terbaik, karena bagian ini merupakan bagian yang paling penting. Untuk pengereman bagian depan menggunakan foalting front disc brake system pengereman ini memang sudah teruji dan sangat aman.

Kemudian pada bagian roda Yamaha R25 ini di bekali dengan velg lebar yang berbahan almunium dan di balut dengan ban tapak lebar sehingga membuat performa R25 ini menjadi semakin sporty dan gagah. Kemudian Pada rangka R25 dengan menggunakan tipe diamond, rangka ini mampu menopang beban dan menstabilkan motor saat mencapai kecepatan yang maximal. Serta kelistrikan menggunakan sistim TCI.

Berikut informasi yang dapat saya rangkum untuk Anda yang sedang mencari motor terbaru Yamaha R25, semoga bisa menjadi referensi Anda sebagai pertimbangan upgrade motor lamanya.

0 komentar:

Posting Komentar