Beberapa Fitur Unggulan Smartphone Oppo f11 Pro

Smartphone Oppo f11 Pro

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 13 Maret 2019, OPPO menghadirkan jagoan anyarnya dari keluarga F-series untuk pasar Indonesia, yakni Oppo f11 Pro. Di kelas harganya, produk ini tampil menggiurkan dan bisa dibilang cukup menonjol jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Tidak heran jika OPPO F11 Pro banyak diminati para kunsumen yang sedang mencari smartphone baru saat ini. Nah, sebelum memutuskan untuk membelinya, ketahui terlebih dahulu beberapa fitur unggulan yang dimiliki Oppo f11 Pro.

Layar penuh tanpa poni
Karena kamera depannya tersembunyi di dalam bodi, OPPO F11 Pro mampu menyajikan desain layar penuh tanpa poni. Layarnya OPPO F11 Pro ini berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD, dan dikelilingi bezel tipis. Hasilnya OPPO F11 Pro memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi, yakni mencapai 90,9 persen.

Prosesor Baru yang Lebih Kencang
OPPO F11 Pro ini telah dipersenjatai prosesor dengan generasi yang lebih baru, yaitu MediaTek Helio P70 octa-core yang bisa menunjang berbagai kebutuhan termasuk main games. Apalagi, prosesor ini ditemani dengan RAM 6 GB dan dukungan fitur Hyperboost untuk mendongkrak performa secara instan.

Spesialis Potret dalam Gelap
OPPO seri F11, termasuk F11 Pro memiliki penawaran utama berupa kemampuan potret yang baik dalam gelap. Kualitas potret yang baik tersebut tidak hanya disematkan pada kamera selfie, tetapi juga pada kamera utama (belakang). OPPO F11 Pro menggunakan kamera belakang 48 MP + 5 MP dengan aperture F1.79 dan F2.4. OPPO mengklaim, kamera tersebut memiliki sensor gambar dan bukaan kamera yang lebih besar dan lebih lebar. 

Pemrosesan AI juga digunakan untuk membuat kualitas gambar lebih baik dan terlihat lebih profesional. Dengan sensor gambar yang lebih besar dan bukaan kamera yang lebih luas tersebut, cahaya akan lebih banyak memasuki lensa. Untuk mendukung visinya sebagai smartphone spesialis potret dalam gelap, OPPO menghadirkan Ultra Night Mode yang akan mengoptimalkan kualitas potret dalam cahaya yang minim.

Dari Jago Selfie ke Potret Brilian
Seri F11 tampaknya diusahakan untuk membuat OPPO melakukan migrasi dari Selfie Expert ke Brilliant Portrait. F11 Pro bukan smartphone yang hanya jago selfie tetapi juga jago memotret. Hal ini dibuktikan OPPO dengan 2 fitur utamanya, yakni Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode. F11 Pro juga dilengkapi dengan pemrosesan AI yang dapat mengoptimalkan kualitas jepretan Anda.

Kamera Pop-Up Jadi Pembeda
Dalam hal spesifikasi memang tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Akan tetapi, terdapat 1 perbedaan mencolok antara OPPO F11 dan F11 Pro. Perbedaan tersebut terletak pada penggunaan kamera pop-up dan layar yang lebih lega. 

Pada F11 Pro kamera selfie yang digunakan menggunakan mekanisme ‘timbul-tenggelam’. Alhasil layar F11 Pro yang tampak lebih lega dan lebih luas (Panoramic Screen). Berbeda dengan F11 (reguler) yang menempatkan kamera selfie seperti biasa.

Dalam urusan visual, jelas F11 Pro lebih unggul kamera berhasil menghadirkan kualitas display dan visual yang lebih baik. Selain kamera pop-up tersebut, terdapat beberapa perbedaan minor, diantaranya RAM yang lebih besar dan pilihan warna yang berbeda. Karena perbedaannya tersebut, F11 Pro tentu dijual lebih mahal dari F11 (reguler).

Pilihan Warna Baru yang Menawan
Desain punggung dari F11 Pro juga memiliki tampilan yang fresh. Lewat F11 Pro, OPPO menjadi produsen pertama yang memadukan gradasi tiga warna (merah, biru, dan hitam) pada varian Thunder Black. Selain itu, ada pula Aurora Green yang tidak kalah menawan.

0 komentar:

Posting Komentar