Berikan Kenyamanan Ekstra Untuk si Kecil

Berikan Kenyamanan Ekstra Untuk si Kecil

Kulit bayi memiliki kondisi yang berbeda dengan kulit orang dewasa. Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang lembut dan lebih sensitif. Maka dari itu, para Ibu harus lebih teliti dalam memilih produk deterjen pakaian. Masalahnya, jika salah memilih produk dapat menyebabkan kulit bayi menjadi ruam dan iritasi. 

Dari banyaknya merek deterjen yang beredar di pasar, sebaiknya Ibu memilih produk deterjen pakaian bayi rekomendasi dokter. Ada baiknya sebelum membeli produk deterjen, sempatkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Selain itu, Ibu juga harus memperhatikan kandungan deterjen pakaian bayi. Tak hanya deterjen saja yang diperhatikan, cara mencuci pun tak boleh sembarangan.

Cara Tepat Mencuci Baju Bayi 

  1. Memisahkan baju yang terkena kotoran dan tidak. Cara ini dilakukan supaya baju yang kotor bisa dicuci sampai bersih dan kotorannya tidak mengenai baju yang lain.
  2. Menggunakan air dengan suhu yang tepat. Untuk pakaian bayi yang terkena kotoran, sebaiknya sebelum dicuci direndam terlebih dahulu dengan air panas selama 10 menit sampai 15 menit.
  3. Memilih deterjen yang dikhususkan untuk bayi karena biasanya mengandung wewangian dari bahan herbal dan bebas dari bahan aditif. 
  4. Menghindari penggunaan pewangi dan pelembut pakaian. Sebab biasanya produk seperti itu mengandung zat kimia yang dapat menyebabkan kulit bayi iritasi dan alergi. 
  5. Mengeringkan baju di bawah terik sinar matahari. Jika menggunakan mesin pengering, sebaiknya pakaian bayi tetap dijemur setelah dikeringkan di mesin pengering.  Hal ini bertujuan agar pakaian tidak lembap dan tidak ditumbuhi jamur.

Cara Memilih Deterjen Bayi yang Aman

1. Pilih merek yang terkenal
Usahakan memilih produk yang sudah terkenal. Sebab, akan mudah untuk mencari review produknya. Dan biasanya produk yang laris memang terpercaya bagi penggunanya.

2. Perhatikan fungsinya
Jangan lupa untuk memperhatikan penjelasan yang ada di produk, apakah produk tersebut merupakan anti bakteri, anti iritasi dan sebagainya. Sesuaikan produk dengan kebutuhan yang dicari.

Memilih deterjen pakaian bayi yang aman memanglah suatu hal yang sangat penting. Dengan cara tersebut diharapkan bayi terhindar dari ruam dan iritasi. Bayi nyaman, Ibu pun senang. Semoga tips di atas dapat membantu para Ibu agar bayi selalu senang dan ceria.

0 komentar:

Posting Komentar