Tempatnya Mendapat Informasi Dunia
Posting oleh Teddy pada , | Februari 24, 2020 Berkomentar
Inspeksi mobil
Inspeksi Mobil Bekas oleh Tim Otospector
Membeli mobil bekas rasa baru, siapa bilang tidak bisa? Selama Anda membeli mobil bekas pada penjual yang kredibel, kemungkinan bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas masih sangat besar. Inspeksi mobil bekas yang Anda lakukan bersama rekan yang ahli bakal menjawab orisinalitas tersebut. Kalau Anda masih agak awam di bidang pengecekan mobil bekas, sebaiknya simak 5 faktor yang menentukan mobil bekas masih orisinil berikut ini. 

1. Bodi mobil yang terlihat masih mulus 

Ada cara tersendiri dalam membedakan mobil mulus karena cat mobil masih orisinil atau mengalami perbaikan cat beberapa kali. Jangan hanya tergoda pada cover luar saja sebelum melakukan pengecekan lebih jeli, misalnya mengecek cat pada bagian bumper, side skirt dan bagian lain. 

2. Minim bekas tabrakan 

Mobil yang pernah mengalami tabrakan baik sedikit atau ringsek cukup banyak pasti memiliki penurunan harga. Jejak atau riwayat tabrakan bisa Anda lihat lebih jeli meskipun pemilik telah melakukan perbaikan cat pada bodi mobil tersebut. Oleh sebab itu, penting sekali mengajak ahli dalam melakukan inspeksi mobil agar Anda tidak mudah terpercaya harga jual mobil yang murah. 

3. Bekas dempulan 

Bagaimana cara mengecek ada bekas dempulan pada bodi mobil yang hendak Anda beli? Anda bisa mencoba cara simpel yaitu mengetuk beberapa bagian mobil berulang kali. Bunyi yang muncul bakal terasa nyaring kalau mobil bekas yang Anda beli masih orisinil. 

Sebaliknya, suara kurang nyaring bakal terdengar saat Anda mengetukkan tangan di bodi mobil yang telah mengalami perbaikan. Suara yang muncul bakal lebih berat dibandingkan mobil asli yang mengeluarkan suara nyaring seperti kaleng. 

4. Membedakan mobil cat orisinil dengan cat baru 

Mobil bekas tentu memiliki perubahan warna cat yang terlihat sebab pemakaian waktu yang bertahun-tahun. Wajar saja kalau Anda mendapatkan mobil bekas yang memiliki tampilan cat kurang sempurna. Tentu mobil dengan cat orisinil memiliki nilai yang lebih tinggi meskipun Anda membandingkan dengan mobil yang terlihat lebih kinclong akibat perbaikan cat baru.

5. Keaslian interior 

Tak hanya eksterior atau cat bodi mobil saja yang menjadi patokan dalam membeli mobil bekas asli, Anda juga harus mengecek keaslian interior. Anda bisa mengecek kabin, fitur dan aksesoris pada mobil untuk mendapatkan penilaian tersendiri. Fitur yang tidak berfungsi atau aksesoris banyak yang hilang merupakan tanda sang pemilik kurang memperhatikan mobil yang dimiliki. Bisa jadi ada kerusakan pada bagian lain yang harus Anda temukan lebih jeli. 

Berdasarkan ulasan singkat di atas, Anda bisa mendapatkan pemahaman mengenai cara mengecek mobil bekas yang masih orisinil. Anda bisa menggunakan jasa cek mobil bekas dari Otospector untuk mengetahui orisinalitas mobil yang dijual. Mengetahui kerusakan atau kekurangan sejak dini bisa menekan risiko kerugian setelah transaksi jual beli mobil bekas disepakati. 

0 komentar:

Posting Komentar