Tempatnya Mendapat Informasi Dunia
Posting oleh Teddy pada , | Februari 28, 2020 Berkomentar
Goldstar 360

Duduk-duduk santai alias nongkrong bersama teman di bar, kafe atau tempat hiburan lainnya, telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Nongkrong di bar bareng teman merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi tempat tongkrongannya nyaman dan asyik seperti beberapa Rooftop Bar Di Bandung ini, pastinya betah banget.

Ada beberapa orang berpendapat bahwa, kegiatan nongkrong atau hangout tampak tak bermanfaat selain membuang waktu sia-sia. Namun, ternyata nongkrong bersama teman punya manfaat positif. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

Refreshing

Nongkrong sama temen merupakan salah satu cara seseorang untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Makanya, Feedy bilang salah satu manfaat nongkrong adalah buat refreshing diri kamu bersama orang-orang yang memang sehati sama kamu.

Belajar

Manfaat nongkrong yang lain yaitu kamu bisa mendapat pelajaran yang kadang tidak kamu temui di sekolah atau kuliah. Sebab, terkadang nongkrong tidak cuma haha-hihi doang. Kalau di tongkronganmu ada yang punya keahlian khusus atau pintar, cobalah belajar sesuatu darinya. Biar kamu jadi ikutan pintar.

Memperluas Networking

Gara-gara nongkrong, kamu bisa kenal sama temannya teman. Ini artinya kamu memperluas networking kamu. Perlu kamu tahu, networking atau jaringan pertemanan itu penting banget, lho. Banyak yang bisa kamu dapat dari hal ini, di antaranya kerjaan, rekan bisnis, bahkan jodoh.

Menghindari Kesepian

Sebagian orang yang terlalu keras terhadap dirinya sendiri biasanya bekerja cukup giat. Hal tersebut sebenarnya baik. Ada banyak pencapaian yang diraih. Namun manusia bukan robot yang bisa diperas energinya terus menerus. Mereka butuh interaksi.

Banyak pekerja keras di perkotaan merasa kesepian. Mereka menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja dalam tekanan dateline. Jika mulai timbul rasa kesepian, maka carilah teman untuk diajak berbincang. Hal tersebut penting untuk sekadar share atau cerita sesuatu diluar aktivitas pekerjaan yang formal.

Menambah Wawasan dan Pengalaman Hidup

Sebagai manusia kita perlu menambah wawasan, atau belajar pengalaman hidup orang lain agar kita bisa lebih luas memandang kehidupan. Ketika berbincang dengan teman-teman, kita akan saling bertukar pikiran, kadang secara tidak langsung cerita pengalaman pribadi, entah pengalaman pahit atau buruk.

Apa yang disampaikan teman kita bisa menjadi pelajaran penting untuk diri kita. Makanya kurang tepat kalau berbincang itu hanya membuang waktu, justru itulah moment yang harusnya dimanfaatkan untuk saling mengisi satu sama lain.

Mencurahkan Isi Hati

Sebagaimana manusia yang memiliki perasaan, kamu perlu mencurahkan perasaan. Gejala negatif di era digital sekarang, banyak sekali curahan hati diluapkan ke sosial media, padahal itu media publik. Meski sudah dicurahkan ke sosial media, sayangnya orang tidak lekas merasa lega. Justru semakin was was karena akan dibaca oleh banyak orang. 

Selain itu, mencurahkan perasaan ke sosial media rasanya jauh berbeda, dibandingkan dicurahkan kepada teman. Berbincang dengan teman adalah cara efektif agar apa yang terpendam di hati tidak menjadi ledakan dikemudian hari.

Memperkuat Bonding atau Ikatan

Waktu kamu nongkrong, nggak mungkin dong ngobrol serius terus. Apalagi biasanya di dalam sebuah kelompok pasti ada saja anak yang banyolnya luar biasa. Nah, dari sini kamu bisa jadi lebih akrab satu sama lain. 

Hal ini juga bisa melatih kamu untuk lebih perhatian pada teman-temanmu. Saat temanmu membutuhkan bantuan, kalian bisa bersama-sama memberikan pertolongan. Saat temanmu patah hati, kalian bisa menertawakannya bersama-sama sehingga sakit itu perlahan menghilang.

0 komentar:

Posting Komentar