Tempatnya Mendapat Informasi Dunia
Posting oleh Teddy pada , | Agustus 23, 2020 Berkomentar
Keuntungan Lapor Pajak Secara Daring untuk Para Pebisnis

Cara lapor pajak online telah menjadi pilihan bagi masyarakat untuk kegiatan perpajakan masa kini. Digitalisasi pajak membuat proses pembayaran dan pelaporan wajib pajak menjadi lebih mudah.

Tidak di pungkiri lagi, hal ini menyebabkan terjadinya peningkatan kepatuhan pembayaran pajak oleh masyarakat Indonesia. Selain karena efektif, ada banyak hal lain yang menguntungkan ketika membayar pajak secara online. Apa saja keuntungannya? Keuntungan tersebut antara lain sebagai berikut.

Proses Lebih Praktis

Banyak keuntungan yang bisa Anda ambil ketika cara lapor pajak online diterapkan. Keuntungan pertama yaitu terkait dengan prosesnya yang lebih praktis dan mudah. Pada website resmi laporan pajak memiliki kolom-kolom yang sama seperti SPT biasa. 

Nah di sini Anda tidak perlu menulisnya secara manual pada setiap kolom, akan tetapi Anda hanya tinggal mengetik. Tentunya hal ini bisa mempersingkat waktu pengisian, apalagi jika terdapat banyak detail yang harus dijelaskan.

Menghemat Waktu

Keuntungan kedua yang bisa Anda ambil ketika melaporkan pajak secara online yaitu menghemat waktu Anda. anda tidak perlu pergi ke kantor pajak dan antre hanya untuk membayar atau melapor pajak. 

Anda bisa melakukan hal tersebut dimana pun kapan pun sehingga sangat efektif. Selain itu dengan adanya digitalisasi perpajakan ini Anda bisa lebih produktif dalam bekerja karena tidak dibebani oleh sistem perpajakan manual yang merepotkan.

Kemudahan Konfirmasi Data

Keuntungan selanjutnya yaitu kemudahan bagi Dirjen Pajak dalam mengonfirmasi data pembayaran atau pelaporan pajak. Dengan  adanya daring ini seluruh proses pembayaran atau pelaporan administrasi data bisa dilakukan secara cepat dan tepat karena telah terkomputerisasi secara otomatis. 

Nah dengan itu juga dapat mengurangi risiko adanya kesalahan dalam perhitungan. Pembayaran pajak juga bisa direncanakan melalui fitur hitung otomatis yang telah disediakan.

Mendukung Peningkatan Pendapatan Negara

Keuntungan yang terakhir yaitu dengan melapor atau membayar pajak secara online, sama saja Anda mendukung peningkatan pendapatan negara. Dengan sistem digitalisasi pajak ini bisa membantu wajib pajak agar lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Selain itu dengan adanya sistem ini juga bisa mempermudah pendataan dan pengawasan serta dapat mengurangi birokrasi yang merepotkan.

Saat ini cara lapor pajak online telah menjadi pilihan efektif sebagai inovasi wajib pajak masa kini. Dengan adanya lapor pajak secara online, Anda bisa secara cepat dan tepat melaporkan atau membayar pajak dimana pun. Nah sebelum membayar pajak agar tidak ada kesalahan, alangkah baiknya jika Anda membuat pembukuan terlebih dahulu. Pembukuan ini berfungsi jika nantinya pajak yang Anda tanggung tidak sesuai dengan kenyataan. 

BukuKas bisa menjadi solusi pembukuan terbaik untuk Anda. Disediakan secara gratis, BukuKas bisa mencatat dan menghitung keluar masuknya dana usaha, hutang, piutang, dan lain sebagainya. Dengan pencatatan yang detail dan rinci, dijamin segala bentuk keluar masuk uang, hutang, piutang, dan sebagainya menjadi lancar. Yuk langsung saja install BukuKas dari Playstore atau Appstore di smartphone Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar