Tempatnya Mendapat Informasi Dunia
Posting oleh Teddy pada , | September 13, 2020 Berkomentar
Waspada Iritasi Pada Kulit Bayi, Yuk Simak Cara Mengganti Popok Bayi Dengan Aman

Bagi anda yang baru berpengalaman menjaga bayi, mengganti popok adalah hal yang rumit dan perlu berhati - hati. Anak juga masih belum memahami kapan harus mengganti popok  bukan? Apabila popok digunakan terlalu lama, dikhawatirkan akan menimbulkan rasa gatal pada pengguna.

Di era yang serba mudah ini, anda bisa mendapatkan dua jenis popok dengan cara pemasangan praktis. Popok jenis tape (perekat) dan popok jenis celana. Namun, popok tersebut juga tidak bisa sembarangan dipakai. Anda harus menyesuaikan dengan usia bayi terlebih dahulu. Berikut, cara mengganti popok bayi yang baik dan benar dirangkum dari https://merries.co.id/community-parenting/umum/cara-mudah-mengganti-popok-bayi-tanpa-drama 

Jika Menggunakan Popok Jenis Tape/perekat

Setelah menyiapkan popok jenis perekat, anda harus meletakkan popok yang baru dengan menegakkan gather ke arah luar. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebocoran cairan. Setelahnya, anda bisa menempatkan popok yang baru.

Pada saat mengganti popok, sering kali si kecil buang air kecil atau besar. Anda tidak perlu panik, tetap tenang dan hibur si kecil untuk mengalihkan perhatiannya. Sembari mengalihkan perhatian, teruslah membuka popok yang lama.

Sebelum anda memakaikan popok yang baru, bersihkan kotoran pada kulit bayi terlebih dahulu. Angkat kaki Si Kecil sambil membersihkan kotoran di lipatan pantat bayi secara perlahan. Anda bisa menggunakan air maupun tissue basah.

Setelah membersihkan, anda bisa memasang popok yang baru sebagai lanjutan proses cara mengganti popok bayi. Rapikan bagian samping popok menggunakan jari dengan lembut. Jangan lupa untuk merekatkan dengan kuat untuk menghindari kebocoran.

Jika Menggunakan Popok Jenis Celana/Pants

Untuk cara yang pertama mirip dengan cara memasang popok jenis perekat. Anda hanya perlu menyiapkan popok baru terlebih dahulu. Terkadang para orang tua kebingungan antara bagian depan dan belakang popok. Merries dilengkapi tulisan front yang dapat membantu anda memasang popok dengan benar tanpa kebingungan.

Setelahnya, anda bisa melepaskan popok yang lama hanya dengan merobek bagian samping. Setelah dirobek, anda bisa langsung menurunkannya ke bawah. Pada tahap ini, anda juga harus langsung membersihkan kotoran pada kulit bayi dengan bersih

Untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan kain hangat atau tisu basah. Hindari membersihkan kulit dari arah belakang ke depan. Selanjutnya, anda bisa memasangkan popok celana dengan pelan melewati lubang celana.

Tarik bagian pinggul hingga menutupi perut secara perlahan.  Cara mengganti popok bayi dengan aman sudah anda lalui. Anda bisa menggunakan popok Merries karena kelebihannya bisa membantu anda memasang popok dengan cepat dan mudah sekalipun Si Kecil dalam posisi tidak tenang.

Setelah semua proses dilakukan, anda juga harus mengawasi kondisi popok Si Kecil. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan bayi anda melalui popok Merries. Merries menyediakan jenis popok yang dapat menyesuaikan kebutuhan untuk bayi anda dalam keadaan apapun. Anda bisa dapatkan popok Merries dengan mudah di toko terdekat anda.

0 komentar:

Posting Komentar