Tempatnya Mendapat Informasi Dunia
Posting oleh Teddy pada , , | September 10, 2021 Berkomentar
Kandungan dan Manfaat Paprika untuk Kesehatan Tubuh

Tak hanya dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan lezat, ternyata ada banyak manfaat paprika untuk kesehatan, mulai dari melancarkan pencernaan hingga menjaga kesehatan mata. Manfaat tersebut diperoleh dari beragam kandungan nutrisi di dalam paprika.

Layaknya tomat dan mentimun, mungkin banyak yang mengira paprika sebagai salah satu jenis sayuran. Padahal, paprika (Capsicum annuum) adalah salah satu jenis buah yang memang kerap digunakan sebagai bahan pelengkap masakan.

Paprika memiliki cita rasa yang hampir menyerupai cabai, namun tidak terlalu pedas. Berdasarkan warnanya, paprika terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu paprika merah, kuning, hijau, dan oranye. Meski demikian, keempat jenis paprika tersebut memiliki kandungan nutrisi yang tidak jauh berbeda.

Kandungan Gizi pada Paprika

Dalam seporsi paprika atau sekitar 150 gram paprika, terdapat kurang lebih 30–40 kalori dan aneka nutrisi, seperti:
  • 1–1,5 gram protein
  • 8–9 gram karbohidrat
  • 0,3–0,5 gram lemak
  • 2–3 gram serat
  • 150–170 mcg (mikrogram) vitamin A
  • 120–120 mg (miligram) vitamin C
  • 1,5–1,7 mg vitamin E
  • 200–220 mg kalium
  • 12–15 mg magnesium
  • 7–10 mg kalsium
Buah paprika juga mengandung vitamin B, vitamin K, zat besi, folat, zinc, mangan, dan lutein. Tak hanya itu, paprika juga kaya akan kandungan antioksidan.

Berbagai Manfaat Paprika untuk Kesehatan

Karena kandungan gizinya yang beragam, ada banyak manfaat paprika bagi kesehatan tubuh yang bisa diperoleh, antara lain:

1. Memelihara kesehatan mata

Paprika mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin, serta aneka vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata, seperti vitamin A dan vitamin E. Kandungan paprika tersebut dapat mencegah kerusakan sel retina mata dan mengurangi risiko terjadinya katarak.

2. Mencegah anemia

Anemia adalah kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kondisi ini ditandai dengan gejala tubuh yang mudah lelah, kulit pucat, mata berkunang-kunang, dan sesak napas.

Untuk mencegah terjadinya anemia, Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, folat, dan vitamin B12. Ketiga kandungan tersebut juga dapat Anda peroleh dari paprika.

Paprika juga kaya akan vitamin C. Vitamin ini dapat meningkatkan penyerapan zat besi di dalam tubuh, sehingga produksi sel darah selalu tercukupi dan mencegah Anda dari risiko anemia atau kurang darah.

3. Mengurangi peradangan

Paprika mengandung banyak antioksidan dan senyawa capsaicin, yaitu zat yang memberikan rasa pedas pada paprika dan cabai, serta rempah-rempah lainnya. Kandungan tersebut diketahui baik untuk mengurangi peradangan.

4. Menurunkan risiko kanker

Kandungan antioksidan seperti beta karoten, lutein, zeaxanthin, dan vitamin C di dalam paprika terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Inilah sebabnya mengapa pola makan sehat dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan, termasuk paprika, dapat mengurangi risiko kanker.

Meski demikian, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efek konsumsi paprika dalam pencegahan penyakit kanker.

5. Menurunkan berat badan

Selain mengurangi peradangan, kandungan capsaicin pada paprika dan cabai juga dianggap dapat membantu menurunkan berat badan. Ini berkat efek capsaicin yang dapat meningkatkan metabolisme, sehingga kalori dan jaringan lemak yang dibakar lebih banyak.

Selain itu, paprika juga banyak mengandung serat, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, dorongan untuk makan berlebih atau sering ngemil akan berkurang.

Namun, Anda tidak bisa hanya mengandalkan paprika untuk menurunkan berat badan. Berat badan ideal perlu dicapai dengan pola hidup sehat, yaitu rutin berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori.

6. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Kandungan antioksidan dalam paprika juga dapat mengurangi risiko terjadinya penyumbatan di pembuluh darah jantung, sehingga aliran darah bisa tetap lancar. Efek ini menjadikan paprika bermanfaat sebagai salah satu makanan yang baik untuk mencegah penyakit jantung.

Beberapa manfaat di atas menunjukkan bahwa paprika sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, pada sebagian orang, paprika mungkin bisa menyebabkan alergi. Akan tetapi, kasus alergi terhadap paprika tergolong sangat jarang terjadi.

Untuk mendapatkan manfaat paprika, Anda dapat mengolahnya menjadi campuran berbagai masakan, seperti tumis daging, telur dadar, atau sebagai topping pada pizza. Selain dikonsumsi sebagai makanan, paprika juga tersedia dalam bentuk suplemen ekstrak paprika.

Jika kondisi kesehatan tubuh Anda baik, tidak ada salahnya untuk menjadikan paprika sebagai salah satu tambahan dalam menu makan Anda sehari-hari.

Itu tadi manfaat mengonsumsi paprika yang sangat baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan pepaya aneka jenis tersebut dapat membelinya di TaniHub. Tak hanya menyediakan varian pepaya yang lengkap, di platform ini juga akan mendapatkan pepaya dengan kualitas terbaik langsung dari petani. Jadi dijamin pepaya yang akan Anda terima dalam kondisi segar.

Selain itu, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Yuk belanja di TaniHub, cukup kunjungi websitenya di https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore!

Posting oleh Teddy pada , | Februari 10, 2021 Berkomentar
Ini Definisi, Keuntungan, dan Cara Kerja Payment Gateway

Saat ini, payment gateway menjadi kebutuhan pebisnis. Sebab, payment gateway meringankan beban kerja bagi pebisnis, terutama sistem pembayaran. Pebisnis tidak perlu melakukan pembayaran dengan tatap muka. Melainkan hanya bertatap layar dengan mengandalkan sistem gerbang pembayaran terbaik di Indonesia.

Sehingga, Anda tetap fokus untuk membuat bisnis berkembang. Untuk mengirim dan menerima tagihan, payment gateway siap untuk mengelolanya. Selain itu, pengembalian dana hingga mengelola laporan sangat mudah dan cepat. 

Akan tetapi, belum semua pebisnis memahami apa itu payment gateway. Oleh karena itu, artikel ini akan lebih spesifik membahas tentang definisi, cara kerja, dan keuntungannya. 
 

Payment Gateway: Sebuah Definisi 

Untuk mengetahui penjelasan lebih terperinci, Anda perlu memahami definisi dari payment gateway. Jadi, payment gateway adalah sebuah sistem pembayaran online yang berfungsi sebagai otorisasi pembayaran. Anda bisa melakukannya dengan berbagai metode pembayaran. Di antaranya adalah kartu kredit, kartu debit, virtual account, QR Codes, atau e-wallet macam OVO atau ShopeePay.

Dengan menggunakan pembayaran online, pebisnis tidak perlu repot untuk antri di bank. Sebab, semuanya telah terselesaikan dengan adanya gerbang pembayaran. 
  

Cara Kerja Payment Gateway 

Sebagai pihak ketiga yang membantu transaksi, baik pemilik bisnis maupun pelanggan, ada berbagai tahap dalam menggunakan gerbang pembayaran. Di bawah ini adalah penjelasan tentang cara kerja payment gateway yang perlu pebisnis ketahui.
 
  1. Pelanggan akan memilih produk yang diinginkan. Ketika telah memilih produk maka sistem akan mengarahkan Anda pada metode pembayaran. Setelahnya, Anda akan melanjutkan ke proses transaksi pembayaran.
  2. Sebelumnya, Anda perlu mengisi informasi yang kemudian diteruskan kepada payment processor.
  3. Dari payment processor, informasi tersebut diterima oleh pihak penyedia kartu. Lalu, pihak penyedia kartu yang juga bank akan mengecek kartu yang digunakan pelanggan, Visa, atau Mastercard.  
  4. Pihak bank yang menerima informasi akan memberikan kode khusus ke payment processor. Kode tersebut yang menjadi bukti apakah transaksi pembayaran berhasil atau tidak.
  5. Lalu, payment processor mengalihkannya ke payment gateway. Proses pembayaran kemudian diteruskan kepada toko online. Jika sudah diterima, transaksi Anda bisa dikatakan berhasil.

Keuntungan Payment Gateway 

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan Anda jika menggunakan payment gateway. Pertama, Anda bisa dengan mudah melakukan verifikasi pembayaran dari pelanggan. Kedua, efisiensi waktu Anda peroleh karena proses transaksi hanya terjadi dalam hitungan detik. Ketiga, sistem pendeteksi fraud (penipuan) yang baik sehingga keamanan transaksi, seperti informasi pelanggan, sangat terjaga.
 
Jika sebelumnya adalah keuntungan bagi penjual, ada pula keuntungan bagi pelanggan. Pertama, kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. Pelanggan cukup memilih metode pembayaran mana yang nyaman baginya. Kedua, keamanan pasti terjamin. 

Era digital seperti meretas batas. Maka, jaminan keamanan perlu diberlakukan. Oleh karena itu, segala bentuk informasi pribadi milik konsumen terjaga dengan rapi.
 

Sistem Keamanan Payment Gateway

Ini yang membedakan dan menjadi alasan mengapa payment gateway cukup penting. Era digital, keamanan transaksi sangat dibutuhkan. Penipuan atau fraud bisa saja terjadi kapan saja. Akan tetapi, payment gateway menerapkan sistem keamanan yang begitu ketat. 3 sistem tersebut antara lain:
 
  1. Card Security Code: verifikasi dengan mencocokkan tiga digit terakhir pada bagian belakang baik kartu kredit maupun debit yang telah dimasukkan konsumen.
  2. Address Verification System: sistem ini untuk mencocokkan alamat dari pemegang kartu yang telah terdaftar. Selain itu digunakan untuk mengecek rincian tagihan konsumen.
  3. 3D Secure Password: sistem yang digunakan untuk otorisasi pembayaran.
 
Tiga sistem itulah yang membantu memudahkan Anda di dalam bertransaksi. Maka, agar bisnis berkembang, gunakanlah gerbang pembayaran terbaik di Indonesia. Xendit, sebagai payment gateway Indonesia menyediakan segala metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi konsumen.
 
Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail dan cicilan tanpa kartu kredit.
 
Selain itu, Anda dapat membuat dan mengelola tagihan dengan mudah dan bagikan payment link kepada pelanggan dengan xeninvoice. Dapatkan notifikasi real-time ketika Anda menerima pembayaran.
 
Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!

Posting oleh Teddy pada , , | Desember 17, 2020 Berkomentar
Rekomendasi Memilih Layanan Internet Saat Pandemi Corona

Saat ini manusia memang sedang dihadapkan dengan berbagai macam keadaan yang sangat tidak menentu karena dampak dari adanya pandemi corona. Pandemi ini memang tidak hanya menyebabkan krisis dalam bidang kesehatan saja. Akan tetapi bisa diperhatikan bahwa ternyata corona memang telah membuat segala macam lini kehidupan manusia menjadi susah dan sangat terbatas untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Yang biasanya bebas kemana-mana saat ini akan dibatasi karena bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran corona.
 
Karena banyak yang dikerjakan di rumah saat pandemi, seperti belajar dari rumah dan bekerja dari rumah sampai belanja dari rumah. Dan segala kegiatan manusia yang dilakukan di rumah seperti belajar di rumah dan bekerja di rumah secara tidak langsung kegiatan tersebut memerlukan yang namanya layanan internet unlimited rumah. dan di bawah ini adalah tipsnya supaya mendapatkan layanan yang terbaik saat pandemi: 

• Akses unlimited tanpa batas 

Yang pertama Anda pilih yang menyediakan layanan akses unlimited tanpa batas. Tujuannya nanti supaya saat Anda menggunakan aplikasi, belajar dan browsing info terkini tidak ada alasan Anda kehabisan pulsa dan layanan internet serta koneksinya memburuk. 

• Batas pakai harian 

Tujuannya adalah jika Anda sudah menggunakan internet sesuai dengan batas harian pemakaian, Anda masih tetap bisa menggunakan dan akses internet untuk hal lain. 

Dan untuk mendapatkan beberapa layanan seperti yang disebutkan di atas Anda bisa pilih https://indihome.co.id/. Adalah salah satu layanan internet di rumah yang unlimited dan bisa Anda manfaatkan untuk berbagai macam kegiatan yang ditunjang dengan menggunakan internet. Untuk kekuatan sinyalnya tidak perlu lagi Anda ragukan karena sudah terbukti bagus dan lancar. 

Selain karena hal yang sudah disebutkan di atas, masih banyak sekali alasan lain kenapa Anda harus menggunakan Indihome. Salah satunya adalah meskipun kualitas internetnya bagus, kekuatan sinyal bagus dan tidak pernah ada gangguan meski sedang hujan untuk harga paketnya juga dijamin murah dan tidak terlalu mahal. Jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai internet di rumah. 

Posting oleh Teddy pada , , , | November 28, 2020 Berkomentar
5 Tips Menjual Mobil Agar Cepat Laku dengan Harga Terbaik

Menjual mobil bekas Jakarta banyak dilakukan belakangan ini karena banyak orang membutuhkan dana dalam waktu singkat. Namun, menjual mobil tidak seperti menjual gorengan di mana akan laku dalam hitungan jam. Apalagi jika Anda menginginkan harga terbaik untuk mobil Anda.

Agar dapat menjual mobil bekas dengan baik diperlukan kiat dan tips sehingga bisa mendapatkan penjualan dengan harga bagus.

Agar Mobil Cepat Laku

Dalam menjual mobil bekas, Anda perlu melakukan beberapa tips agar bisa mendapatkan pembeli dengan cepat dan harga penjualan tetap bagus. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Periksa dengan Seksama Kondisi Mobil


Memeriksa kondisi mobil yang akan dijual sangatlah penting. Anda harus memastikan kondisi mesin masih bagus, tidak ada bodi yang keropos, serta kondisi kabin masih layak pakai. Semua ini perlu dilakukan agar bisa menunjukkan kepada pembeli performa terbaik mobil Anda.

2. Cek Harga di Pasaran


Tips berikutnya agar penjualan mobil bekas Jakarta bisa dilakukan dengan cepat dan mendapatkan harga terbaik adalah mencari informasi mengenai harga mobil di pasaran. Tidak mudah mendapatkan harga sesuai apabila Anda enggan mencari tahu. 

Cara mencari harga pasaran terbaik adalah dengan mengunjungi situs-situs penjualan mobil sehingga bisa menjual di patokan harga terbaik.

3. Bersihkan dan Cuci Mobil 


Memastikan kondisi mobil dalam kondisi bersih juga sangat diperlukan. Pertama, bersihkan bagian interior sebaik mungkin. Hilangkan debu dan kotoran dari dalam kabin serta pastikan keadaan jok kendaraan dan aksesoris di dalam kabin masih dapat digunakan.

Bersihkan juga bagian mesin sehingga terlihat bagus dan ketika dicoba berfungsi dengan baik. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan wax atau coating untuk memastikan mobil Anda terlihat terawat. Jika perlu minta bantuan profesional untuk membersihkan mobil.

4. Cek Kelengkapan Mobil


Lengkapi semua kelengkapan surat menyurat mobil, mulai dari BPKB dan STNK hingga keberadaan catatan perawatan rutin. Hal ini akan membuat pembeli percaya bahwa mobil tidak merupakan hasil curian. 

Selanjutnya, tambahkan juga peralatan yang diperlukan dalam mobil, seperti dongkrak, perkakas perbaikan, dan lainnya sehingga pembeli tertarik menawar mobil dengan harga lebih baik.

5. Pasarkan Secara Online


Akan lebih baik apabila Anda melakukan pemasaran secara online untuk menjangkau pasar yang lebih besar. Anda bisa melakukannya secara pribadi atau menggunakan jasa pihak ketiga. 

Ingin lebih cepat terjual? Anda bisa mengunjungi laman mobil88 untuk mendapatkan penawaran terbaik. Penawaran keuntungan bagi penjual, seperti:

  1. Prosesnya cepat dan aman.
  2. Anda tidak perlu datang langsung ke tempat perantara, karena tim mobil88 yang akan datang ke tempat Anda untuk melakukan pengecekan kendaraan. Jadi, hanya perlu mengisi formulir online saja.
  3. Pemberian harga jual terbaik bagi Anda.
  4. Tim mobil88 akan memberikan penawaran terbaik setelah memeriksa kendaraan Anda karena berasal dari tim appraisal profesional sehingga Anda akan mendapatkan harga terbaik.
  5. Pembayaran cepat. Proses pembayaran akan didapatkan 1x24 jam setelah kesepakatan dengan cara transfer.
  6. Anda bisa menjual mobil dengan cara isi formulir melalui website, aplikasi, maupun menggunakan Live Chat.
  7. Bisa pilih lokasi untuk melakukan proses penilaian kendaraan sehingga sangat aman.

Menjual mobil bekas ternyata tidak benar-benar sulit apalagi jika mengetahui triknya. Jika Anda ingin menjual mobil bekas Jakarta dengan penilaian dan harga terbaik, tidak usah ragu untuk menghubungi mobil88. Keterangan lebih lanjut, bisa kunjungi laman situs mobil88.


Posting oleh Teddy pada , | November 06, 2020 Berkomentar
Butuh Uang Cepat? Simak Cara Meminjam Uang Cepat

Pandemi COVID-19 ini menerjang semua industri, dan para pekerja terancam akan putus hubungan kerja (PHK) yang diakibatkan dengan turunnya permintaan dan penjualan. Padahal, kebutuhan pokok hidup tetap berada di tingkat yang sama seperti dulu. Bahkan dalam masa ini, ada kebutuhan yang mendesak untuk memiliki tabungan dana darurat untuk berbagai macam kebutuhan yang tak terduga.

Jika Anda merasa tidak memiliki tabungan dana darurat yang cukup, Anda tidak sendirian. Jutaan orang selama ini hanya dapat bertahan hidup dari penghasilan mereka, dan tidak dapat menabung. Di saat ada pengeluaran yang tak terduga akibat bencana, tentunya ia akan merasa tertekan secara keuangan. 

Di saat itulah orang-orang perlu dukungan dari orang-orang di sekitarnya, untuk membantu dalam bentuk apapun. Adapun sebuah platform, terlebih komunitas online, yang Anda dapat dipercaya untuk memberi Anda bantalan empuk jika tragedi yang serupa menimpa Anda.

Mengapa online adalah pilihan terbaik untuk pinjaman uang cepat?

Ketika Anda berpikir untuk meminjam dana cepat, mungkin Anda berpikir untuk mencari beberapa anggota keluarga atau kerabat yang terpercaya. Mereka pun yang baik hati akan menawarkan pinjaman uang kepada Anda dengan pamrih. 

Jiwa kekeluargaan dalam budaya Indonesia memang sangat penting, dan keinginan bergotong royong adalah perilaku yang sangat dihormati. Namun hal ini tidak dapat sepenuhnya diandalkan, terutama di masa kini. Pertama, pandemi ini mempengaruhi semua orang, dan semua orang akan mengalami kesulitan keuangan. 

Kedua, persetujuan pinjaman uang kepada anggota keluarga atau teman berupa persepakatan yang berbasis kepercayaan. Anda berhutang kepada mereka tidak sekedar uang, tetapi juga hutang budi. Apakah hutang budi itu hal yang wajar? Bisa dikatakan wajar, tetapi tidak semua hutang budi sehat. 

Jika Anda belum pernah berada dalam keadaan di mana Anda perlu meminjam uang dari anggota keluarga, dan belum mengenal sisi mereka yang berperan sebagai kreditor, agar menjaga kelestarian hubungan antar-keluarga, sebaiknya Anda jangan dulu meminjam dari mereka.

Solusi paling tepat adalah meminjam dari platform yang mengumpulkan kreditor dan debitor, tempat yang aman dan teregulasi dimana persetujuan berbasis hukum dan bukan kepercayaan interpersonal yang subjektif.

Mengapa memilih Credy

Kami sebagai platform pinjaman uang cepat online menyadari bahwa ada puluhan platform yang menawarkan jasa yang sama. Lalu, mengapa Anda perlu memilih Credy? Credy pertama kali ditemukan di Estonia, dan kemudian menyebar ke seluruh Eropa dan Asia Selatan, termasuk India, pasar terbesar Credy. 

Credy Indonesia hadir dan siap untuk mendampingi masyarakat Indonesia agar dapat menunjang aspirasi bisnis, pendidikan, karir dan jutaan mimpi lainnya. Kini Credy membantu ratusan klein agar mereka dapat bertahan pada masa pandemi ini. Gabunglah bersama komunitas pinjam-meminjam di Credy Indonesia.